Minggu, 26 April 2015

Cara Belajar yang Efektif dan Mudah di Paham

Berikut beberapa tips belajar efektif yang mudah untuk di pahami:
1. Jangan belajar menurut mood
berniatlah bersungguh-sungguh ketika akan belajar. kesungguhan tersebut akan membawa pada perubahan. Belajar itu tidak perlu berlandaskan mood saja, mood jangan dijadikan acuan untuk anda belajar. kalau pas tidak mood tentunya akan dijadikan alasan untuk tidak belajar. sudah dapat dipastikan ilmu yang anda peroleh seperti air yang menetes di sebuah lapangan panas yang akan sangat mudah untuk menguap. jika ingin hasil yang maksimal maka jangan belajar menurut mood.

2. Belajar di manapun yang menurut anda sukai
cobalah anda mencari tempat yang menenangkan dan menurut anda nyaman untuk belajar. kita akan menjadi mudah memahami materi ketika kita nyaman.

3. Ketika ujian jangan belajar terlalu banyak
sangat keliru sekali jika anda berpikiran seperti itu. ayo belajar dengan sungguh-sungguh, ingat besok ujian. tentunya anda sudah sering mendengar kalimat tersebut. janganlah anda punya acuan untuk belajar sungguh-sungguh ketika ujian saja melainkan setiap saat anda harus belajar secara sungguh-sungguh.

4. Belajar dengan diskusi
berlajarlah diskusi atau bertanya pada teman yang sudah memahami materi. dengan cara seperti ini maka akan sangat membantu siswa lain yang kurang memahami materi. dengan kondisi seperti ini maka akan terjadi pertukaran ide secara terus menerus.

Artikel lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar